Tuesday, April 29, 2008

GIZI BURUK

Mendengar berita kelaparan di beberapa media massa membuat hati saya sedih. Ternyata, di Belahan Indonesia ini yang berjumpa dengan maut gara-gara kelaparan. Salah satunya adalah kasus kelaparan yang berada di Makasar. Kejadian ini dialami oleh Aco, bocah 4 tahun, yang ditinggal mati ibunya yang sedang hamil gara-gara kelaparan.

Pemerintah seharusnya lebih memperhatikan rakyatnya, yang kenyataannya ada dan banyak yang kelaparan dan mengalami gizi buruk? Namun sebagai seorang blogger saya juga tidak menyalahkan siapa-siapa. Namun saya menekankan untuk lebih memperhatikan rakyat kecil yang sedang kesusahan apalagi mengalami kelaparan.

Atas maraknya kasus kelaparan dan gizi buruk, maka TuguPahlawan.Com mencanangkan tahun 2008 sebagai tahun anti kelaparan dan gizi buruk. Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini, yang perlu anda lakukan adalah

Jangan sampai sekitar kita menderita gizi buruk dan kelaparan, Jika ada, maka yang perlu anda lakukan,

* ulurkan tangan anda, dengan cara:
* keluarkan tenaga dan segera bantu untuk menolong mereka.
* keluarkan dana jika memang tak terlalu besar persolannya. Jika tak sanggup, segera laporkan pada pihak yang berwenang, pejabat RT, RW dan kelurahan setempat. Jika satu kampung tak ada yang mampu, segera laporkan ke dinas sosial setempat atau LSM yang peduli dengan keadaan anda dan kampung anda. Apabila anda dan kampung anda terbebas dari ancaman kelaparan dan gizi buruk, maka yang perlu anda lakukan
* kerahkan pikiran untuk membantu saudara-saudara kita yang kelaparan dengan berbagai media yang ada, radio, tv, media cetak dan juga internet (blog).

No comments: